Dari Santri Untuk Negri | Nderek Dawuh Abah Kyai

Hp Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Harga 3 Juta Kualitas Jangan Tanya

63

Hp Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang dirilis pada oktober 2019 lalu di Indonesia masih trendy sampai sekarang. Redmi Note 8 Pro terbukti tren dilihat dari trafik pencarian produknya yang stabil dan tinggi.

Meskipun sudah banyak hp xiaomi terbaru, namun ada alasan yang membuat Hp Xiaomi Redmi Note 8 Pro masih banyak diminati.

Alasannya tentu dari kelebihan Redmi Note 8 Pro, sudah banyak  sekali review dilakukan oleh para pakar review dan hampir semuanya mengacungkan jempol, bagaimana tidak tetap trend.

Review Hp Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Sebelum kita membeli hp tentunya lihat-lihat dulu seperti apa kemampuan hp tersebut, Nah berikut beberapa review hp xiaomi redmi note 8 pro, khususnya review untuk beberapa kemampuan yang sering jadi pertimbangan.

1. Segi Desain dan Performa

Sebelum Anda membeli hp, pasti ingin tahu dulu dong seperti apa penampilan atau bagaimana tampilan hp tersebut.

Lantas, bagaimana penampilan atau desain redmi note  8 pro ini? Apakah sesuai dengan yang Anda inginkan, saya yakin smartphone keluaran xiaomi ini akan sesuai.

Kenapa demikian?, desain hp xiaomi redmi note 8 pro lebih mengutamakan desain kekinian, sehingga Anda tidak akan merasa ketinggalan zaman ketika menggunakannya, kecuali ketika Anda menyukai desain classic.

Pertanyaan selanjutnya, Bagaimana performa redmi note 8 pro?, untuk performanya, smartphone ini sudah didukung dengan CPU Mediatek Helio G90T, Octa Core (4×2.05 GHz, 4×2 GHz) ditambah Dukungan Grafis dengan GPU Mali-G76 MC4.

Dari sisi memory, RAM Redmi Note 8 Pro adalah 6 GB sedangkan memory internalnya ada dua jenis 64 dan 128 serta MicroSD up to 256 GB.

2. Kamera

Redmi Note 8 Pro membawa 4 kamera, 20 Mp f/2.0 untuk kamera depan, dan kamera belakangnya 64 Mp f/1.9, PDAF, Wide Lens, 8 Mp f/2.2 Ultra Wide, 2 Mp f/2.4 Macro Lens, 2 Mp f/2.4 Depth Sensor.

Baca Juga : Hp Samsung Harga 3 Jutaan Per April 2020, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Anda mau bikin vlog, bikin video untuk konten youtube atau sekedar foto-foto, Redmi Note 8 Pro sudah mumpuni untuk melakukannya.

3. Cepat Panas atau Tidak

Berdasarkan review yang banyak dilakukan, suhu mencapai rata-rata 34 – 45 Derajat di berbagai sisi ketika bermain PUBG.

Jadi, apakah Xiaomi Redmi Note 8 Pro cepat panas?, jawabannya suhu tersebut termasuk normal ketika bermain game.

Memang tidak bisa dikatakan super dingin, namun capaian suhu di atas tidak di seluruh bagian hp, namun hanya di beberapa bagian yang tidak berbahaya meskipun panas, so tetap aman.

4. Tahan Air dan Tahan Banting

Ada beberapa reviewer yang sudah melakukan extreme test pada redmi note 8 pro, dan kenyataannya smartphone ini termasuk tangguh.

Apakah Xiaomi Redmi Note 8 Pro tahan air?, kalau keamanan bawaannya memiliki sertifikat IP52 yang berarti tahan cipratan air (splash proof).

tapi dari test extreme yang dilakukan, ternyata tahan ketika disiram dan dimasukan ke dalam air dalam beberapa detik, jadi tetap tangguh asal jangan ceroboh.

Selain itu, Apa Redmi Note 8 Pro tahan banting?, untuk uji coba 1,5 m lancar jaya, dan untuk uji coba ketinggian sekitar 10 meter, panel gorilla glass 5 pecah cukup parah namun layar dan panel sentuh berfungsi normal.

5. Fitur Rekam Layar dan Suaranya

Fitur ini bisa sangat membantu para gammers atau youtuber untuk membuat konten game, kelebihan yang dimilikinya adalah mampu merekam layar dan suara dalam game.

Selain itu, ketika Anda ingin sambil berbicara ketika sedang main game, maka hanya perlu menambahkan headset yang memiliki microphone.

Baca Juga : Hp Samsung 1 Jutaan Per April 2020, Lihat Spesifikasi dan Harga Lengkapnya

Selanjutnya, set pengaturan pada aplikasi bawaan perekam layar dengan memilih opsi mic pada pengaturan rekam suaranya.

Itulah beberapa Review yang sering menjadi pertimbangan banyak orang ketika akan membeli smartphone.

Hp Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibandrol dengan harga mulai dari 3 Jutaan untuk memory 6/128GB, cek di lazada kebetulan sedang ada promo dan Anda bisa mendapat Garansi selama 15 Bulan, buruan!.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.