Dari Santri Untuk Negri | Nderek Dawuh Abah Kyai

Kata Kata Santri Gaul Ala CTOSANTRIX

125

Kata-kata santri paling gaul kami kumpulkan dan kami rangkum dalam artikel ini, semuanya kami saring dari Instagram @ctosantrix, quotes atau kata-kata itu kami kumpulkan berdasarkan banyaknya dilihat oleh netizen.

Namun sebelum kita menuju ke quotes atau kata-kata gaul santri, izinkan admin berbagi informasi tentang bagaimana kami menyajikan berbagai quotes, video dan konten-konten menarik melalui Instagram, Facabook, Youtube dan Website.

Kami memusatkan konten khususnya quotes dan video pendek di Instagram, kemudian untuk Berita terkini seputar santri dan tulisan-tulisan yang berhubungan dengan konten utama kami tuliskan website, dari sinilah kemudian kami share melalui facebook dan youtube untuk video.

Konten-konten yang kami sajikan tidak semuanya milik kami, namun banyak diantaranya merupakan partisipasi dari para santri se-Nusantara, kami menyediakan ruang untuk sahabat-sahabat santri berekspresi dengan cara yang bebas namun sopan dan beradab.

Sahabat-sahabat santri nusantara dapat berbagi bersama kami dengan cara tag akun @ctosantrix melalui Instagram, untuk karya tulis seperti, artikel, berita, puisi, syair dll. Bisa sahabat kirimkan melalui email : ctosantrix@gmail.com, So, mari kita isi dunia nyata dan maya dengan senyuman dan kebahagiaan.

Ok ok sahabat, sekarang kita masuk ke kata-kata santri gaulnya,  untuk yang pertama ini diunggah pada tanggal 9 maret 2019 dan dilihat sebanyak 4.324 Kali.

Kata-kata Santri Gaul 9 maret 2019

kata kata santri gaul

“Santri Kok Kepengin Jadi PNS, Jadi Abdi Negara. Hidmah Kepada Al-Qur’an dengan Sungguh-sungguh, Insyaallah Mulia Dunia Akhirat”

@ctosantrix

Kenapa santri harus berkhidmah kepada Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh, dan bukan malah bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau abdi negara, maksudnya bukan berarti santri tidak boleh bercita-cita seperti itu.

Namun justeru karena kedua hal itu adalah wahana untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang ada dalam Al-Qur’an dan keduanya sangat riskan ketika dijadikan cita-cita, apalagi dijadikan tempat mecari kekayaan.

Kata-kata 27 April 2019

Selanjutnya, quotes yang kedua, diunggah pada tanggal 27 april 2019, dan telah dilihat oleh 3.444 orang.

“Sesuatu yang ada tidak semua harus dilihat oleh mata. Tapi bisa dibuktikan oleh akal dan rasa”

@ctosantrix

Makna dari quotes ini  yaitu, mencerminkan sisi kelemahan dari manusia, di mana manusia tidak bisa memperhatikan segala hal dalam hidupnya, namun pasti manusia bersentuhan dengan sangat banyak urusan dalam hidupnya.

Oleh karena itu untuk bisa menjalani kehidupan ini, dengan berbagai kelemahan yang dimiliki, kita diharuskan mengasah rasa dan akal kita, untuk mengasah akal yaitu dengan belajar dan untuk mengasah rasa yaitu dengan kegiatan spiritual dan bertafakur.

Kata-kata 8 Maret 2019

Quotes ketiga diunggah pada tanggal 8 maret 2019, dan telah dilihat sebanyak 2.325 kali.

“Jika kamu tidak mempunyai pena warna untuk mewarnai kebahagiaan orang lain, maka setidaknya jadilah penghapus yang baik untuk menghapus kesedihan orang lain”

@ctosantrix

Quotes ini masih berbicara tentang sisi lemah dari manusia, yaitu tentang bagaimana seorang manusia bermanfaat untuk orang lain, tidak semua orang bisa bermanfaat dengan cara berbagi, begitupun sebaliknya, karena keadaan manusia tidak semuanya sama.

Namun dalam keadaan apapun, tidak menutup kesempatan untuk bisa bermanfaat terhadap sesama. ketika kita tidak bisa memberi maka cukuplah kita menemani.

Kata-kata 10 Oktober 2019

Quotes yang keempat ini di unggah pada tanggal 10 Oktober 2019, dan telah dilihat sebanyak 1.985 kali.

“Dari ngaji banyak hal ku dapati, hingga pelangi yang indah berubah menjadi pelita dalam hidup”

@ctosantrix

Ini menggambarkan bagimana seorang santri mendapatkan banyak hal melaui mengaji, selain ilmu, banyak hal lain yang sangat mungkin didapatkan, kita bisa belajar dari kebersamaan, istiqomah, hukuman, saling berbagi pengetahuan dan banyak lagi.

Dalam Pondok Pesantren kita hidup bersama-sama sepanjang waktu dan mengaji adalah kegiatan utamanya, karena mulai dari kehidupan sampai belajar bersama-sama, maka sudah pasti sangat banyak hal yang bisa didapatkan dari setiap hal didalamnya.

Kata-kata 13 Juli 2019

Dan yang terkahir, quotes yang ke Lima telah diunggah pada tanggal 13 Juli 2019, dan telah dilihat sebanyak 1.739 kali.

“tak perlu engkau berjalan di depanku atau mungkin di belakangku, tetapi berjalanlah di sampingku”

@ctosantrix

Quotes ini bermakna kebersamaan dalam kemajuan, maksudnya dalam meraih segala sesuatu yang di cita-citakan, tidak boleh dengan cara saling menjatuhkan atau meninggalkan teman, dalam agama islam kita di ajarkan saling menolong dan saling mendorong.

Itulah kata-kata santri paling gaul menurut CTOSANTRIX, semoga kata-kata yang meskipun sedikit, bisa bemafaat dan memberi pelajaran bagi kita semua. untuk sahabat-sahabat santri yang ingin berbagi, kami sangat terbuka, mari berbagi kebahagiaan di @ctosantrix. (AdminX)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.